Rafifah Ariq Kusuma – QnA Di Masa Pandemi

Q: Materi/pembahasan yang mana yang paling kalian ingat dalam MK?

A: Materi yang paling saya ingat selama masa perkuliahan hubungan internasional di asia tenggara dan asia timur adalah, kebudayaan dan perkembangan kebudayaan di china, jepang dan korea di asia tenggara

Q: Apa manfaatnya dalam kehidupan kalian/sehari-hari?

A: Manfaatnya adalah saya jadi mengetahui bagaimana perkembangan kebudayaan di china, jepang, dan korea. sehingga saya sendiri jadi lebih menghargai kebudayaan di dalam negeri.

Q: Bagaimana suka duka kuliah daring?

A: untuk sukanya sendiri, saya jadi lebih aktif dalam mengajukan pertanyaan serta menjawab pertanyaan. untuk dukanya sendiri, tentunya saya tidak bisa bertemu dengan teman teman, serta selama kuliah daring ini bahwa penyampaian materi yang dibawakan oleh dosen kurang sampai kepada saya

Q: pesan moral apa yang ingin disampaikan selama menghadapi masa pandemic ini?

A: pesan dari saya adalah, jangan lupa menjaga kesehatannya yang masih diberi sehat dan umur hingga detik ini, terapkan selalu 3M, ikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker, mecuci tangan, serta menjaga jarak. terapkan pola hidup yang sehat, dengan memakan makanan yang bersih, berolahraga. karena masa pandemic ini masih berjalan dan belum usai. jadi lebih baik mencegah daripada mengobati.

Q: Apa cita-cita 5 tahun kedepan?

A: untuk 5 tahun kedepan saya sendiri memiliki cita-cita, mampu membuka lahan usaha sendiri atau bisnis sendiri terkait dengan dunia perkopian.

Author:

3 thoughts on “Rafifah Ariq Kusuma – QnA Di Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *